Jumat, 06 April 2012

"The 4th Indogreen Forestry Expo 2012"


    
     Sepuluh tahun sudah pengalaman pameran pengorganisasian dan konferensi di dalam negeri dan luar negeri yang telah di capai oleh WPCitra, WPCitra yang merupakan salah satu penyelenggara konferensi yang    bisa di bilang sukses di Indonesia ini terdiri dari lebih 15 pameran tahunan dan konferensi - dalam industri Pertanian dan Makanan, Travel & Pariwisata, Perikanan, Kehutanan, Investasi Bisnis, Pendidikan, dan Kimia & Petrokimia. Bekerja sama dengan mitra nya dari Lembaga Pemerintah, Organisasi Perdagangan, Kamar Dagang, dan Perwakilan Luar Negeri.
     Dalam acara Exhibitions di Jakarta Convention Center PT. Wahyu Promocitra sebagai event organizer bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan penyelenggaraan pameran berjudul “The 4th Indogreen Forestry Expo 2012” yang merupakan agenda tahunan Kementerian Kehutanan ke – 4 yang bertema “Green Growth Economy Toward 2020” berlangsung pada tanggal 5-8 April 2012 di Assembly Hall.

Perencanaan Pameran

     PT. wahyu Promocitra mempersiapkan pameran ini sejak 6 bulan sebelum pameran. Beberapahal yang di siapkan oleh WPCitra antaranya adalah pengembangan  ide, judul, tema, tujuan, tempat dan waktu, sponsor, panitia, target peserta, penggunjung, dana dan media promosi.



  • Ide

         Adanya Peluang, EO mencari peluang apa yang sedang happening yang bagus untuk di buatkan                event atau pameran. Responsibility, bagaimana pertanggungjawabannya atas apa yang di rencanakan.


  • Judul
        Membuat judul karena pameran ini merupakan agenda tahunan Kementerian Kehutanan yang sebelumnya pernah diadakan oleh wpcitra, walaupun mengusung tema yang berbeda.


  • Tema
                           “Green Growth Economy Towards 2020” pengambilan tema yang sesuai dengan komitmen presiden untuk menurunkan gas rumah kaca dengan upaya sendri atau dengan dukungan Internasinal serta upaya pertumbuhan ekonomi.
  • Tujuan
                  Mengkampanyekan dan menyebarluaskan informasi penyelamatan hutan, meningkatkan kesadaran masyarakat  akan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia serta menumbuhkan gerakan untuk menanam dan memelihara pohon.
  • Tempat
Jakarta Convention Center, Assembly Hall. Tanggal 5-8 April 2012.
  • Sponsor
         Pihak sponsor yang mau bekerjasama hanya 5% saja dari target sponsorship yang dilayangkan ke pihak sponsor.
  • Panitia
Terdiri dari 20 panitia inti dan selebihnya di bantu oleh pihak kontraktor.
  • Peserta
          Peserta yang mengikuti pameran ada 125 peserta yang terdiri dari Kementerian Kehutanan, Pemerintah daerah, BUMN sector kehutanan, Perusahaan Kehutanan, pertambangan, Oil dan Gas.
  • Pengunjung
Dari semua kalangan dengan mengundang Sahabat Alam sebagai peserta talk show.
  • Dana
Dana di dapat dari sponsor sebanyak 2 milyar rupiah.
  • Media Promosi
Tidak hanya melalui media cetak tapi juga media elektronik.








Informan,
Dyan Syah
(Project Manager)

Orgenizer,
PT. Wahyu Promocitra
JL. A No.1, Rawabambu I, Pasar Minggu
Telephone : +(62)-(21)-7892938
Fax             : +(62)-(21)-7890647



1 komentar:

  1. Nilai: 75

    Bagus dan cukup komprehensif, alangkah lebih baik disertakan gambar/foto.

    BalasHapus